The Killers

7:42 AM

Berawal dari gak sengaja nonton iklan Formula 1 Singapore Grand Prix (21 September 2013) di salah satu channel TV kabel yang tiketnya terusan atara nonton F1 sama opening perform dari The Killers. Sungguh gua masih inget, seketika gua langsung cengo. Gua merasa semesta mendukung, law of attraction itu loh. Yap, karena kebetulan, waktu pertama kali gua nonton iklan F1 itu, gua lagi -entah kenapa- googling tentang The Killers-band yang dulu dikira gua british (oke ini gua begog banget sok tau nya =.=). Gua yakin sih karena lagi kangen aja. Dan ternyata waktu itu gua baru tau kalau mereka rilis album baru, Battle Born.

Jujur, gua bukanlah penggemar die hard nya The Killers, gua pun gak pernah tau album-album nya secara lengkap. Gua cuma tau lagu-lagu hits nya aja, such as: Somebody Told Me, Mr. Brightside, When You Were Young, Human, dan Spaceman. Tapi, pertama kali gua kenal bandnya Aa Brandon Flowers ini ya pasti hits dari album pertamanya, Hot Fuss (2004), Somebody Told Me. Nah, pertama denger lagu ini ya zaman-zaman SMP-awal SMA (gak begitu inget), dan, gua pun lupa denger dimana. Pastinya, lagu ini bikin kecanduan, ASELI. Kemana-mana nyanyinya lagu ini mulu. Lagi mau tidur, bangun tidur, lagi mandi, mau makan... (bukannya berdoa =.=). Memang lagu itu sangat sangat ngehits di eranya. Ya, dan kayaknya dugaan gua kebanyakan blogwalker yang baca post ini pasti tau lagunya. Tahun-tahun berikutnya gua denger Mr. Brightside, When You Were Young, Spaceman, dan Human. Gua bahkan sama sekali gak tahu lagu-lagu itu ada satu album atau nggak, yang gua tahu, gua jatuh cinta bener-bener sama suara Brandon Flowers, lirik-lirik lagunya, musik-musiknya, dan bahkan video musik mereka. Great! Selalu berkaitan, selalu seperti cerita trilogi, tetralogi, atau logi, logi yang lainnya. Pernah gua amazed banget ketika nonton video musik Miss Atomic Bomb yang nyambung dari video musik Mr. Brightside. Video musik Miss Atomic Bomb masa lalunya ada di Mr. Brightside. Awesome!


Ini gua kasih liat musik video Mr. Brightside (atas) sama Miss Atomic Bomb (bawah):





Sekarang, masih belum jadi penggemar die hard nya, tapi sumpah, gua sangat-sangat senang mereka, The Killers, tahun 2012 kemarin ngeluarin album ke empat, Battle Born. Hah, kayaknya sudah ditunggu-tunggu sama para penggemar sejatinya, eh gua juga nunggu, walaupun bukan penggemar sejati. Vakum bikin album dari 2010 pasti bikin dug dug ser ketika pertama kali denger lagu Runaways lho. Lagunya, ah, selalu, entah deh gua mesti gimana bilangnya, tapi memang selalu seru.  Gua juga amazed banget sama video musik Here With Me. Hmmm... there’s Winona Ryder as a Mannequin. Ya ampun, Winona Ryder, gituhlooooh!!!! Great Band, great music, and great actress. Ya, lagu-lagunya selalu enak di denger, meskipun lagu-lagunya sedih, tapi indah, kayak lagu-lagu The Smiths (dan ternyata setelah gua baca, The Smiths pun salah satu band yang meng-influence The Killers). Kalau kata ade gua, Farida Amalia-yang juga penggemar lagu-lagu The Killers- lagunya ‘peurih’ (lagu yang menyayat hati).

Hah, intinya, gua suka banget sama The Killers (masih belum die hard ya!). Bukan karena gua agak-agak die hard ke band lain, akan tetapi karena memang gua hanya belum die hard aja. Kalau gua sok-sok die hard tapi album-album nya aja kagak tau, dan masih agak gak ‘mudeng’ sama lirik-lirik lagunya, dikira penggemar sejati yang murtad entar =.=. Semoga gua dapet hidayah ya biar cepet die hard ke The Killers. J) Tapi pastinya, gua berharap banget The Killers bisa mampir-mampir buat ngopi lah dirumah gua *cough* maksud gua konser gitu di Indonesia. Rasa-rasanya, diduga, gua pengen banget nonton mereka secara live, kagak cuma nonton di Youtube, yang selalu bikin iri terus. Ini harus banget di-Amin-in. I won’t miss this show- kalo bakal ada, karena, asli, gua nyesel banget tahun 2011 kemaren gak nekat nonton 30 Seconds to Mars, padahal tiket udah di tangan L.

Ya, waktunya berdoa dengan khusuk biar cepet-cepet dateng ke Indonesia, sapa tau abis dari Grand Prix F1 di Singapore ternyata mau mampir konser di Indonesia. Amin J


 Dan sekarang, entah kenapa gua sedang mencintai lagu Spaceman (lagi). Liriknya itu lho...


Semoga jadi dapat hidayah suka The Killers juga. :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Uda dnger album direct hits?

    ReplyDelete

Individual campaign.DO NOT COPY some or all content without permission from @goaweygo. Powered by Blogger.

Subscribe