Person or Object?

6:26 PM

Salaam :)

Hari ini benar-benar hari yang flat. Menginap di rumah Oma dari tadi malam, jadi tak ada banyak hal yang bisa dilakukan, kecuali tidur, makan, nonton tv, dan online. Berencana marathon 'Games of Thrones Season 2' but unfortunatelly DVD nya gak mau running di laptop adikku, dan aku malas sekali untuk menonton di DVD-Player. Jadi, kerjaanku hari ini hanya mencari inspirasi dengan blogwalking.

Dan, aku menemukan post yang cukup bagus menurutku. About bikini. Dalam artikel tersebut, ada video yang ternyata berisi speech dari Jessica Rey-an actress and designer. She speach about bikini and modesty, and it's so inspiring, especially for women...

Here's the video: 
http://www.youtube.com/watch?v=_wtLYeyp8QU


Gimana sih perasaan seorang cewek kalau dianggap as an object not a person? Hoho.. Seriously, as a girl, disuitin ketika lewat segerombolan cowok aja merupakan hal yang sangat, sangat menjengkelkan, apalagi lebih dari itu. Dari dulu, dari kecil, mungkin memang aku tak pernah diajarkan untuk memakai bikini. Lol. Waktu kecil mungkin ya, aku punya beberapa swimsuits, karena dulu aku juga pernah ikut sekolah berenang, jadi diwajibkan untuk memakai baju renang.
But, semakin aku tumbuh dewasa, aku pun semakin malu untuk buka-bukaan. Haha. Selain badanku yang dari kecil memang curvy, I don't know why, I feel not comfortable when wearing swimsuit. Rasanya malu sekali. Like I wear nothing -____-

Back to the Jessica Rey's Speech. Jessica menerangkan bahwa, memakai bikini does give women power. Ya, power to shut the man's ability to see her as a person, but rather as an object. Ini yang diinginkan kah? Tentu saja ini bukan kind of power yang kita inginkan kan, ladies? :)

Aku sangat, sangat suka kata-kata dari Jessica: "We need to teach girls that modesty isn't about covering our bodies because they're bad. Modesty isn't about hiding ourselves, it's about revealing our dignity."

Very good speech, seriously. Jessica mendesain beberapa vintage swimsuit yang terlihat lebih sopan tentunya. Menutupi perut dan bokong. 

Rey Swimsuits (Source: Youtube)

Masih banyak ternyata designer yang memikirkan bahwa fashion dan kesopanan bisa menyatu.

Setuju gak guys?

Wasalam
:)




You Might Also Like

0 komentar

Individual campaign.DO NOT COPY some or all content without permission from @goaweygo. Powered by Blogger.

Subscribe