Self

11:41 PM

Apa yang biasa kita pikirkan tentang diri kita sendiri? Apa yang biasa kita rasakan ketika kita ucapkan 'inilah gue' ? Apa benar ketika kita berpikir inilah diri kita, kita benar-benar menjadi diri kita sendiri?
Pertanyaanya sepertinya hanya ada dua. Apakah kita menjadi apa yang kita inginkan? Apa kita menjadi apa yang diharuskan?
Beberapa dari kita mungkin menjalani apa yang disebut 'kita inginkan', dan beberapa atau sebagian banyak orang malahan lebih memilih apa yang sudah diharuskannya. Atau mungkin, sebagian menjalani dua kehidupan secara seimbang? Mungkinkah?
Dan, aku apa? Menjalani yang mana aku? Memilih hidup menjadi seseorang yang aku inginkan? Atau memilih menjadi seseoramg yang diharuskan? Atau keduanya?
Aku bertanya-tanya. Kepala rasanya mau pecah karena terlalu banyak pertanyaan. Bahkan tak jarang aku menunjuk refleksiku di cermin dan berkata "bawel banget sih otak lo Nis, nanya mulu."
Dan, apakah aku dapat jawabannya? Belum. Sepertinya. Atau. Entahlah. Hanya satu hal yang mungkin aku pikirkan. Menurutku, kita, setiap orang, akan selalu dihadapkan dengan pilihan. Walaupun pilihan itu do or die. Dan, aku yakin, aku sendiri sedang menjalani hidup yang aku pilih. Ya, ini bukan lagi soal apa yang kita inginkan atau yang diharuskan. Ini semua tentang apa yang kita pilih. I choose what I choose now.

You Might Also Like

0 komentar

Individual campaign.DO NOT COPY some or all content without permission from @goaweygo. Powered by Blogger.

Subscribe